Monday, April 24, 2006

Gelegar Acara Pinasthika 2006

Ad.Gallery, 27-30 Juli 2006
Pameran ini akan menampilkan karya-karya iklan Print Ad. dan TVC dari karya iklan terbaik dari negara-negara Asia Tenggara (Malaysia, Singapura, Philipina, Thailand, Srilanka, India dan Indonesia serta karya-karya peserta Pinasthika Ad.Festival sehingga diharapkan para pengunjung mendapatkan referensi tentang perkembangan Iklan.

Welcome Dinner Hosted By Kedaulatan Rakyat, 27 Juli 2006
Welcome Dinner ini merupakan sambutan khusus yang disiapkan bagi insan-insan periklanan Indonesia menjelang dimulainya Pinasthika Ad.Festival 2006 ini, di acara ini Kedaulatan Rakyat juga mengadakan ajang KR Best of Print yang memberikan penghargaan untuk iklan-iklan terbaik yang dimuat di harian ini.

Creative Seminar I, 27 Juli 2006
Seminar kreatif dengan materi seputar pengolahan ide yang akhirnya menghasilkan output karya iklan inovatif dan bisa berbicara di tingkat nasional maupun internasional.

Menciptakan Iklan Kreatif Berstandar Internasional
Pembicara: Gandhi Suryoto (ECD Dentsu Indonesia), Ndang Sutisna (ECD RSCG Indonesia), Glenn Marsalim (Creative Freelance), Moderator: Gunawan Alif (Majalah CAKRAM)

Bagaimana Iklan Indonesia Unggul di Asia Pasifik (Harapan & Tantangan Citra Pariwara Format Baru)
Pembicara: drg. Eddy Purjanto (Chairman CP 2006), Fadjar Rusli (Koordinator Juri CP 2006), Moderator: Gunawan Alif (Majalah CAKRAM)

Creative Seminar II, 28 Juli 2006
Seminar kreatif dengan materi bagaimana insan kreatif bisa survive dan menyikapi secara positif segala macam batasan yang diterapkan pada iklan-iklan nasional (misalnya RUU Pornografi/Pornoaksi, larangan iklan rokok, dll). Justru batasan itu dimanfaatkan untuk menciptakan iklan yang unik dan kreatif.

Menyiasati Aturan yang Membatasi Kreativitas Iklan
Pembicara: Soumittra (Creative Director DDB Indonesia), Rajesh Menon (ECD Ogilvy One), Moderator: Drs. Agus Putranto, M.Si. (PD III Fisipol Atmajaya)

Ide Kreatif yang Lahir Dari Keterbatasan
(Young Film Director & Student Award Presentation)
Pembicara: Djito Kasilo (Former CD TBWA Indonesia), Djoko Hartanto (Pendiri Majalah Desain Grafis Concept), Ipang Wahid (25 Frames)*, Moderator: Drs. Agus Putranto, M.Si. (PD III Fisipol Atmajaya)

Creative Seminar III, 29 Juli 2006
Seminar kreatif dengan materi seputar upaya kreatif untuk menyiasati minimnya budget dengan memaksimalkan kemampuan kreatif dalam mernghasilkan ide iklan outstanding serta mampu berbicara di tingkat nasional maupun internasional.

Memenangkan Award Dengan Iklan Berbudget Minim, 09.00 – 12.00
Pembicara: Chukiat Jarounsik (Euro RSCG Flagship Ltd. Bangkok)*
Woon Hoh (Creative Director Hakuhodo Indonesia), Moderator: Ricky Pesik (Managing Director Satucitra Advertising)
* dalam konfirmasi

Ad.Expo, 27-30 Juli 2006
Expo ini akan menampilkan komponen-komponen dari industri periklanan, seperti media cetak, image setter, large print, production house, radio, advertising school, dll. Sehingga diharapkan akan terjadi komunikasi dan transaksi positif antara produsen dan konsumen.

Ad.Movie, 27 - 29 Juli 2006
Pemutaran film iklan berada satu lokasi dengan seminar dan Ad.Expo, yang akan menampilkan karya-karya iklan nasional Citra Pariwara maupun mancanegara yang telah mendapatkan penghargaan di ajang internasional, seperti Asia Pacific Advertising Festival 2005, Clio Awards 2005 dan New York Festival 2005 sehingga diharapkan akan lebih melengkapi referensi dan wawasan tentang dunia periklanan.

Pinasthika Award
Kompetisi kreatif iklan yang lebih menekankan sisi apresiasi buat karya karya iklan yang belum mampu berprestasi di Citra Pariwara, dari seluruh Indonesia. Karya yang dilombakan harus telah dimuat di media periklanan periode 25 Juni 2005 – 25 Juni 2006 dan belum pernah diikutkan Lomba Pinasthika sebelumnya. Pinasthika Award di tahun kelima ini akan memperebutkan puluhan penghargaan yang terbagi dalam tiga penghargaan yaitu: Gold, Silver dan Bronze.

Ad.Student Award, 28 dan 29 Juli 2006
Kompetisi cipta iklan (print ad.) untuk kalangan mahasiswa umum (diutamakan dari jurusan Diskomvis, Komunikasi, Advertising, Design Grafis atau sejenisnya), memperebutkan penghargaan yang terbagi dalam tiga penghargaan yaitu: Gold, Silver dan Bronze. terdiri dari seorang Copywriter dan seorang sebagai Art Director. Membuat iklan cetak (print Ad) B/W atau Full Colour bertema ‘Cita-cita Terbesar Kami’ dengan ukuran 21,5 cm X 28,5 cm (vertikal/horizontal). Event ini menjadi semacam bursa calon SDM periklanan masa depan yang siap masuk ke Industri periklanan.

Young Film Directors, 28 Juli 2006
Kompetisi untuk para calon sutradara film iklan muda (usia maksimal 29 tahun pada 1 Juli 2006). Para peserta akan membuat iklan televisi komersial (product anak muda) berdurasi maksimal 60 detik, dengan format VCD / DVD / Mini DV. memperebutkan penghargaan yang terbagi dalam tiga penghargaan yaitu: Gold, Silver dan Bronze. Kompetisi ini diadakan bekerjasama dengan JVP Films.

Workshop With The Juries, 30 Juli 2006
Diskusi Panel seputar hasil-hasil penjurian dan bagaimana para dewan juri menilai secara transparan karya peserta Pinasthika Award, dihadiri oleh para dewan juri, peserta lomba dan umum. Suatu bentuk pembelajaran yang sangat efektif dalam suatu dialog yang interaktif dan hangat. Acara ini dimoderatori oleh Djito Kasilo (Former CD TBWA Indonesia).

Malam Anugerah, 30 Juli 2006
Malam penganugerahan karya-karya iklan terbaik akan diadakan dengan suasana meriah, inovatif dan kreatif. Para tamu undangan akan diwajibkan menggunakan dress code ‘Dunia Kanak-kanak’ sehingga pestanya orang kreatif ini akan semakin semarak.

No comments: